Agen Domino Online - IDAI Ingatkan Orang Tua Akan Bahaya Difteri

Agen Domino Online - IDAI Ingatkan Orang Tua Akan Bahaya Difteri

 Agen Domino Online - IDAI Ingatkan Orang Tua Akan Bahaya Difteri

Agen Domino OnlineMeningkatnya kasus difteri di beberapa wilayah Indonesia membuat Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menghimbau masyarakat, khususnya orang tua untuk lebih waspada. Caranya bisa dilakukan dengan imunisasi.

Melalui pernyataan resminya, IDAI menjelaskan penyakit difteri sangat menular dan dapat menyebabkan kematian. Penyakit ini dapat dicegah dengan melakukan imunisasi sesuai jadwal yang direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan atau Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Bandar Ceme - "Imunisasi adalah perlindungan terbaik terhadap kemungkinan tertular penyakit difteri, dan dapat diperoleh dengan mudah di berbagai fasilitas kesehatan pemerintah maupun swasta," tulis IDAI.

Untuk memutuskan rantai penularan, seluruh anggota keluarga satu rumah harus segera diperiksa oleh dokter dan petugas dari dinas kesehatan. Mereka juga harus mendapat obat yang harus dihabiskan untuk mencegah penyakit.

"Apakah mereka juga menderita atau karier (pembawa kuman) difteri dan mendapat pengobatan. Anggota keluarga yang tidak menderita difteri, segera dilakukan imunisasi DPT/DT/Td sesuai usia," tambahnya.

Post By : StarDomino

Tidak ada komentar

Agen Domino Online - Paket Bom Meledak di Surabaya, Polisi Lakukan Penyelidikan

Agen Domino Online - Paket Bom Meledak di Surabaya, Polisi Lakukan Penyelidikan Agen Domino Online -  Sebuah barang paket yang ternyat...

Diberdayakan oleh Blogger.