Agen Domino Online - Ironi 'Kue Ulang Tahun' Perokok yang Viral di Instagram

Agen Domino Online - Ironi 'Kue Ulang Tahun' Perokok yang Viral di Instagram

 Agen Domino Online - Ironi 'Kue Ulang Tahun' Perokok yang Viral di Instagram

Agen Domino OnlineSuatu hal yang bertentangan dari yang seharusnya sangat mudah mencuri perhatian orang-orang. Seperti contohnya gambar dari 'kue ulang tahun' khusus untuk perokok yang belakangan viral di media sosial.

Diunggah oleh akun Instagram Redaksiana, tidak diketahui pasti apakah kue yang ada pada gambar benar-benar ada atau tidak.

Kue tersebut dibuat seakan-akan penuh oleh rokok bekas lengkap dengan asbak dan bungkusnya. Di dalamnya disertakan juga tulisan "selamat hari jadi. Semoga sehat selalu...".

Sejak pertama kali diunggah hingga artikel ini dibuat gambar kue bertema rokok itu telah berhasil mengundang lebih dari 23 ribu reaksi dan 400 komentar. Kebanyakan warganet menganggapnya sebagai suatu cara yang bagus untuk menyadarkan perokok dengan cara halus.

"Keren nih, engga ada info nama tokonya yaa min daerah mana? inspirasi ide, kreatif, minta bikin juga sm toko kue lain kira2 bs ngga yaaa," ujar seorang pengguna Instagram, annistyvanny.

Bandar Ceme - Meski banyak yang memuji, tidak sedikit juga yang menganggap kue tersebut malah tidak menarik dan menghilangkan selera makan.

"Gak selera klo bentuknya begini," kata pengguna Instagram lainnya, hanieva7x.

Psikolog Anna Surti Ariani, MPsi, pernah mengatakan bahwa menegur perokok di Indonesia memang butuh lebih banyak 'usaha' karena masyarakat kita terlanjur melihatnya sebagai periaku yang lumrah. Kadang malah perokok yang ditegur berbalik marah dan lebih galak.

Terkait cara untuk menegur, Nina menganjurkan untuk lebih menggunakan adat-adat ketimuran yang bersifat asertif.

"Lebih baik dengan pendekatan yang sopan. 'Mas atau mba, maaf di sini bukan area merokok, merokoknya di sebelah sana,' atau bisa juga dengan meminta tolong petugas yang ada di situ," kata psikolog yang akrab disapa Nina

Post By : StarDomino

Tidak ada komentar

Agen Domino Online - Paket Bom Meledak di Surabaya, Polisi Lakukan Penyelidikan

Agen Domino Online - Paket Bom Meledak di Surabaya, Polisi Lakukan Penyelidikan Agen Domino Online -  Sebuah barang paket yang ternyat...

Diberdayakan oleh Blogger.